Dinkes Seruyan Kerahkan Tim Kesehatan Layani Korban Banjir

Ist/BERITA SAMPIT - Dinkes dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang sebanyak 18 orang. Tim tersebut bertugas untuk melakukan pengobatan masyarakat yang terkena dampak banjir sejak sepekan terakhir ini.

KUALA PEMBUANG – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan Mahdiniansyah mengatakan pihaknya sudah memberikan pelayanan kesehatan untuk melayani kesehatan warga korban banjir di Kecamatan Danau Sembuluh.

“Tim kesehatan Dinkes  melakukan pelayanan pengobatan  terhadap masyarakat yang berdampak banjir di aliran sungai Seruyan seperti di Desa Cempaka Baru, Palingkau, Ulak Batu, Paren dan Benua Using,” kata Kadiskes Mahdiniansyah.

Kemudian, lanjut dia, pihaknya telah mengerahkan personil yang terdiri dari Dinkes dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang sebanyak 18 orang. Tim tersebut bertugas untuk melakukan pengobatan masyarakat yang terkena dampak banjir sejak sepekan terakhir ini.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Silaturahmi dengan Pers

“Saya langsung ke lokasi banjir atas instruksi Pak Bupati, kemudian personil dari Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Kuala Pembuang sebanyak 18 orang yang terdiri dari dua orang dokter umum, satu orang dokter spesialis anak,” katanya.

Menurutnya, selain memberikan layanan pengobatan gratis, Dinkes juga memberikan sosialisasi, penyuluhan kesehatan, pembagian vitamin c dan masker kepada warga yang terkena dampak banjir.

BACA JUGA:   Satgas Operasi Pengamanan Daerah Rawan BKO Polda Papua Akhirnya Kembali Ke Kalteng

Ia menambahkan, saat ini masyaraka membutuhkan vitamin dan makanan bergizi, sementara untuk obat-obatan yang digunakan saat ini masih mencukupi, “Warga banyak mengeluhkan terkait penyakit rematik, hipertensi, inspeksi kulit, inspeksi telinga,” ujarnya.

“Harapan kami semoga masyarakat yang berdampak banjir selalu dalam keadaan sehat, kalau ada bantuan pihak manapun kami siap menyalurkannya,” pungkas Mahdiniansyah. (ASY)