DPRD Kotim Dukung TMMD Berkelanjutan

SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Parningotan Lumban Gaol mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilaksanakan berkelanjutan dan sasarannya diperluas.

“Ketika kemampuan pemerintah untuk menjangkau pembangunan di desa terpencil masih terbatas, TMMD ini akan sangat membantu masyarakat desa. Makanya program seperti ini diharapkan berkelanjutan dan lebih bagus lagi kalau sasarannya terus diperluas,” kata Lumban Gaol.

Menurut Lumban Gaol, luasnya wilayah yang tidak sebanding dengan kemampuan keuangan daerah, membuat upaya percepatan pemerataan pembangunan dilaksanakan menyesuaikan kondisi keuangan daerah.

Pemerintah daerah sudah membuat program pembangunan secara menyeluruh, namun pelaksanaannya bertahap karena sangat tergantung kemampuan daerah.

Untuk itulah, kehadiran program TMMD akan sangat membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan pemerataan pembangunan di desa-desa terpencil.

“Kita semua sudah tahu bagaimana komitmen TNI terhadap rakyat dan negeri ini. Tidak perlu diragukan lagi. Makanya kita semua juga harus mendukung program TMMD ini agar terus berkelanjutan dan semakin diperluas,” kata Lumban Gaol.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol CZI Akhmad Safari menjelaskan, TMMD Reguler ke-109 tahun 2020 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut.

“Untuk sasaran fisik ada perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan posko terpadu. Selain itu juga ada sasaran nonfisik yang sudah ditetapkan untuk dicapai,” kata Akhmad Safari. (rls)