Kantor Inspektorat dan Kantor ATR BPN Ditutup Sementara, Ada Apa?

IST/BERITA SAMPIT- Dua Kantor Ditutup sementara Akibat Pegawai Terkomfimasi Positif Covid-19

PURUK CAHU- Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 rupanya sangat serius mengantisiasi penyebaran di lingkungan kantor pemerintahan.

Dimana saat ini sebanyak dua kantor Pemerintahan seperti Kantor Isnpektorat Kabupaten dan Kantor ATR/BPN atau badan pertanahan didapati salah satu pegawainya positif Covid-19.

Sehingga melalui Dinas Kesehatan, seluruh pegawai khususnya yang memiliki riwayat kontak erat dilakukan swab untuk selanjutnya dilakukan tes PCR.

IST/BERITA SAMPIT- Dua Kantor Ditutup sementara Akibat Pegawai Terkomfimasi Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Mura, dr. Suria Siri mengatakan ada dua kantor Pemerintahan yang salah satunya pegawainya positif Covid-19.

BACA JUGA:   Pemkab Murung Raya Maksimalkan Pajak Sarang Burung Walet

“Sehingga seluruh pegawai yang ada di kantor tersebut wajib menjalani Swab untuk mengetahui secara cepat apakah terpapar atau tidak sehingga segera dilakukan penanganan,” Kata dr Suria Siri, Kamis 24 September 2020

Menurutnya, Satgas melakukan upaya cepat agar tidak terjadi penularan selanjutnya ke rekan kerja yang lain dan meminimalisir potensi terjadinya cluster kantor Pemerintah.

“Swab bagi pegawai di dua kantor Pemerintah tersebut dilakukan sejak senin dan saat ini sudah selesai. sampel sudah dikirim dan saat ini tinggal menunggu hasul PCR nya, mudahan seluruhnya negative nanti,”Jelasnya.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Pemuda Rintis Wirausaha

Dirinya menyampaikan untuk mengantisipasi penularan, kantor Badan Pertanahan oleh pihaknya sementara ditutup pelayanannya, sambil menunggu hasil Swab.

“Dan untuk kantor Inspektorat karena tidak melaksanakan pelayanan langsung kepada masyarakat, hanya pegawai yang memiliki kontak erat dianjurkan untuk mengisolasi diri sementara waktu sambil menunggu hasil swab keluar,” Tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)