Polisi Amankan Rapat Pleno Penetapan Paslon Pilkada Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin

PALANGKA RAYA – Laksanakan pengaman di Kantor Kpu Provinsi Kalimantan Tengah dalam kegiatan rapat pleno penetapan paslon Gubernur paslon Gubernur Kalimantan Tengah, Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, pimpin apel pagi personel Polda Kalteng yang laksanakan pengamanan di Kantor KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Jalan Jendral Sudirman Kota Palangka Raya, Rabu 23 September 2020.

Apel ini dilaksanakan oleh seluruh personel polda kalteng yang terlibat dalam pengamanan di kantor KPU Povinsi Kalteng dan dihariri langsung oleh Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo, serta para Pejabat Utama Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Satlantas Polresta Palangka Raya Ajak Ojol Jadi Pelopor Disiplin Prokes

Kapolda Kalimantan Tengah melalui Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin menyampaikan, untuk saat ini seluruh personel akan di fokuskan pada pelaksanaan pengamanan di kantor KPU Provinsi Kalteng dalam kegiatan rapat pleno penetapan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur yang nantinya akan diumumkan melalui social media yaitu akun Facebook KPU Provinsi Kalteng.

“Pada saat rapat pleno selesai dilaksanakan, agar seluruh personel yang terlibat pengaman melaksanakan standby di kantor KPU beberapa waktu untuk meyakinkan bahwa keadaan kamtibmas tetap aman dan kondusif,” kata Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

BACA JUGA:   Edy Pratowo "Bakar Semangat" Tim Kampanye dan Relawan

Dansatbrimob menegaskan kepada seluruh personel, meskipun pada hari ini tidak ada pengerahan masa pada pelaksanaan rapat pleno penetapan paslon, namun pihaknya tidak boleh underestimate, penggelaran pasukan yang terlibat OMP (Operasi Mantab Praja) diharapkan tetap melaksanakan apel siaga sebagai bentuk tanggung jawab dan tidak boleh underestimate.

“Kita tunjukan kepada masyarakat bahwa Anggota Polri bersama TNI serta Stake Holder lainnya siap untuk melaksanakan pengamanan pilkada Provinsi Kalteng tahun 2020, semoga pelaksanaan pemilu tahun 2020 ini berjalan dengan aman, damai dan sehat sesuai dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)