Tempat Ibadah Dipoles untuk Kenyamanan Beribadah

SAMPIT – Selama puluhan tahun mushalla Al Hidayah yang terletak di Desa Bapinang, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Koatawaringin Timur, kini mulai disentuh perbaikan. Perbaikan (renovasi) dilakukan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodis 1015 Sampit.

TMMD merupakan bentuk pengabdian yang diberikan TNI kepada masyarakat, karena Pada dasarnya seorang prajurit dan patriot bangsa merupakan bagian dari masyarakat.

Di samping tugas pokoknya sebagai seorang prajurit dalam tugas menjaga keamanan wilayah, TNI juga bertugas dalam menjaga kedaulatan NKRI, sehingga dapat menciptakan sinergitas bersama masyarakat.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Melalui kegiatan TMMD Ke – 109, Kodim 1015/spt bersama masyarakat Desa Babirah dan Bapinang Hilir, merenovasi Musalla yang kondisinya sudah rapuh termakan usia.

Tidak ingin sembarangan, prajurit yang bertugas bekerja dengan sangat teliti. Apalagi, mengingat mushola tersebut akan digunakan ummat muslim. Setiap sudut mushola diperhatikan secara seksama, sehingga yang terlihat rusak dapat diperbaiki.

Sementara, pihaknya juga melakukan perbaikan mulai dari pemasangan dinding, atap, hingga pondasi yang kuat. sehingga warga setempat khususnya umat muslim bisa beribadah dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Ansor, salah satu warga setempat mengaku senang telah dan bersyukur dengan adanya renovasi ini. Dirinya bersama warga lain akan selalu merawat dan menjaga mushola tersebut.

“Alhamdulillah, mushola ini dapat direnovasi oleh Prajurit TNI AD. Berkat kegiatan TMMD ini kami selaku warga berterimakasih sekali,” Kata Ansor, Warga setempat.(rls)