Fordayak Katingan Ajak Semua Pihak Wujudkan Pilkada Damai

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus FORDAYAK Katingan mendukung PILKADA Damai di Kalteng.

KASONGAN – Ormas Fordayak Kabupaten Katingan mengajak semua pihak untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama menjelang pilkada 2020, selain itu meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak benar (Hoaks).

Ketua Fordayak Katingan Ramai Y Thamus menilai pemilu merupakan sarana demokrasi dalam memilih pemimpin, sudah seharusnya memilih pemimpin juga harus dilakukan dengan cara-cara yang benar. Menurutnya, beda pilihan dalam berdemokrasi merupakan hal yang wajar.

BACA JUGA:   Rangkul Ibu-ibu, Pengajian Al-Hidayah Katingan Bergerak Menangkan Sugianto- Edy Pratowo

Sehingga masyarakat diminta untuk bisa menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan.

“Berbeda pilihan itu biasa dalam demokrasi, tapi kita sepakat mewujudkan Pilkada Kalteng aman dan damai tanpa hambatan,” tegasnya. Jumat, 25 September 2020

Pihaknya juga mengapresiasi peran para tokoh masyarakat, pemuda dan Agama dalam memberikan dukungan mewujudkan Pilkada Damai.

“Mari kita sama-sama sukseskan Pilkada 2020 dengan harapan pemimpin yang terpilih akan mampu membawa Kalteng menuju kesejahteraan masyarakat Kalteng,” harapnya.

BACA JUGA:   Kepala Kejati Kalteng Tegaskan Aparat Kejaksaan Harus Netral di Pilkada

Ketua Fordayak Katingan ini juga mengajak pengguna medsos untuk bisa menahan diri, terutama mengenai informasi yang belum tahu kebenarnya.

“Saya yakin kita semua menginkan pilkada damai, untuk itu mari kita lebih bijak bermedsos dan tetap sharing sebelum shere informasi di medsos,”pungkasnya

(Kawit/beritasampit.co.id)