Ketua Fraksi PKS Sesalkan Munculnya Claster Baru Di Perkantoran Pemda

IST/BERITA SAMPIT- Ketua Fraksi PKS, Imanuddin S.Pd.I

PURUK CAHU- Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Imanuddin sesalkan munculnya klaster perkantoran di sejumlah instansi lingkup pemerintah setempat.

“Ini yang menjadi masalah, setidaknya pemerintahan lebih patuh dengan protokol kesehatan, dan seharusnya ini tidak terjadi di perkantoran dengan munculnya kasus baru kembali,” Kata Imanuddin Politisi PKS itu, Jumat 24 September 2020.

Menurutnya, Apalagi tak hanya di satu instansi, namun juga meluas dibeberapa instansi yang saat ini dan ramai menjadi perbincangan masyarakat luas karena selama ini Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) hanya fokus menekan dan memberikan imbauan kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Ketua Fraksi PAN Sebut Pelayanan Air Bersih di Murung Raya Belum Maksimal

“Selama ini gencarnya sosialisasi terkesan hanya kepada masyarakat, yakni untuk menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan juga menghindari keramaian,”Terangnya.

Ketua Fraksi PKS itu menilai, ada yang salah dengan protokol kesehatan yang diterapkan di kawasan perkantoran yang dinilai cukup longgar sehingga tidak dapat menghalau masuknya virus Corona di kalangan pegawai, bahkan juga kalau ini tidak segera ditangani maka akan berdampak kepada penyebaran dikalangan pejabat

BACA JUGA:   Anggota DPRD Ini Ajak Masyarakat Lebih Bijak Bermedsos

“Harus ada perbaikan dalam penerapan protokol kesehatan yang diterapkan untuk lingkungan perkantoran dapat lebih ketat dalam menerapkan proteksi para pegawainya untuk menghindari meluasnya penyebaran virus tersebut,” cetusnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)