KONI Kalteng Serahkan Bantuan Alat Kesehatan ke Atlet

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Harian Christian Sancho Saat Menyerahkan Bantuan Alkes Kepada Atlet Senior

PALANGKA RAYA – KONI Kalteng menyerahkan 9.546 paket alat kesehatan untuk para atlet senior seluruh Kalteng. Untuk tahap pertama ini diperuntukan untuk atlet senior, dengan jumlah 9546 ribu atlet, yang diserahkan kepada KONI Kabupaten dan Kota.

Penyerahkan dilakukan di Aula KONI Kalteng, Palangka Raya, yang dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten dan Kota atau yang mewakili, Jumat 25 September 2020. Bantuan tahap pertama untuk atlet atlet senior, bersisi vitamin, masker kain, dan hand sanitazer.

Sebanyak 9546 pec (bungkus), dengan jumlah data usulan atlet senior sebanyak 9965 orang di seluruh wilayah Kalteng, diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua Harian Christian Sancho, mewakili Ketum Eddy Raya Samsuri, didampingi Sekretaris Umum Elbadi Fardian ( Dody). Kegiatan penyerahan juga disaksikan oleh Pelaksana teknis Adi Nur Fajar dari Dinas Pemuda dan Olahraga, untuk kemudian dilaporkan kepada pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga.

“Ini Bantuan tahap pertama untuk atlet atlet senior, alat pelindung diri seperti vitamin, masker kain hand sanitazer. Isinya satu pec (bungkus) itu 10 masker, dua box vitamin dan hand sanitazer. 9546 pec (bungkus), dengan jumlah data usulan atlet senior sebanyak 9965 orang di seluruh wilayah Kalteng. Penyerahan di saksikan oleh Ketum KoNI kabupaten dan Kota atau yang mewakili, di KONI Kalteng. Atas nama KONI, kami menyampaikan para atlet untuk terus menjaga kondisi dan memenuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas dan berolahraga,” kata Ketua Harian Christian Sancho.

Didampingi Sekum Dody, Ketua Harian juga meminta KONI Kabupaten dan Kota untuk terus memperhatikan atlet atlet di daerah baik dalam upaya pelatihan hingga menjaga kondisi ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini.

“Mari kita terus tingkatkan baik latihan mandiri dan juga memperhatikan atlet atlet di daerah oleh KONI Kabupaten dan Kota yang menaingi para atlet. Semoga situasi covid-19 ini cepat berlalu, dan atlet kembali meningkatkan latihan,” tegasnya.

Sementara Adi Nur Fajar, menyebut usulan bantuan ke Kemenpora nantinya akan kembali datang secara bertahap untuk para atlet lainya. Saat ini tahap pertama dulu, nantinya tahap berikutnya menyusul,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)