Masyarakat Mampuak Bangun Pos Babinsa

MUARA TEWEH – Masyarakat desa Mampuak II, kecmatan Teweh Timur, kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah bergotong royong membanvun pos babinsa Koramil 1013-04/Benangin pada hari Rabu (23/09).

Gotong royong yang dipimpin langsung kades setempat,Junimin, diikuti juga perangkat desa, anggota BPD, para babinsa dan masyarakat Mampuak II.

Kepada media, Kades Junimin mengatakan, masyarakat Desa Mampuak II bersama babinsa, para perangkat desa, BPD, dan masyarakat bergotong royong membangun pos babinsa.

Hal ini sebagai wujud dukungan kami kepada pak babinsa dalam melaksanakan tugas kewilayahan di desa kami. Gotong royong hari ini mengerjakan pemasangan batako, kusen pintu dan jendela.

“Ukuran pos babinsa yang kita bangunĀ  8X8 termasuk teras depan. Pembangunan ini kami laksanakan secara bertahap,” tuturnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han, mengatakan, “Selaku Dandim 1013/Mtw, saya memberikan apresiasi yabg tinggi kepada kades Mampuak dan perangkatnya, BPD, utamanya masyarakat desa Mampuak II kecamatan Teweh Timur, yang dengan tulus ikhlas membantu pembangunan pos
babinsa koramil 1013-04/Benangin di desa Mampuak II,”.

Kata dia, ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat yang kokoh. “Harapan
saya, dengan dibangunnya pos babinsa ini, pembinaan teritorial oleh babinsa di desa Mampuak akan lebih mantap. Manfaatkan dan pelihara pos babinsa dengan baik. Sekali lagi yerima kasih kepada masyarakat Mampuak II,” tutup Dandim. (rls)