Sugianto Inginkan Putra-Putri Kalteng Pendidikan Menimal S-1

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menghadiri Rapat kerja penyelenggaraan Pemerintahan Desa angkatan IV Se Kalimantan Tengah tahun 2020.

Raker mengangkat tema ‘Dengan Raker Kades, mari kita wujudkan Desa Mandiri yang sejahtera menuju Kalteng Berkah’. Acara digelar di Aula Jayang Tingang Lt. II Kantor Gubernur Kalteng, Jum’at 25 September 2020.

Acara dimulai dengan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran yang menyatakan komitmen untuk terus mempercepat pembangunan infrastruktur di Kalimantan Tengah.

Pembangunan dialokasikan pada infrastruktur jalan, jembatan, dan pertanian karena sektor pertanian menjadi lokomotif pembangunan ekonomi di daerah yang harus ditopang dengan baik.

“Mutu pelayanan kesehatan yang baik menjadi salah satu sektor vital penunjang pembangunan, yang wajib jadi perhatian seluruh unsur. Pasalnya hingga kini, masih terdapat sejumlah masyarakat di pelosok daerah yang harus menempuh jarak yang jauh, hanya untuk mendapatkan fasilitas kesehatan,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Untuk itu, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran berkomitmen, untuk terus meningkatkan dan mengembangkan sistem pelayanan kesehatan yang baik dan merata ke seluruh wilayah Kalteng.

”Peningkatan pelayanan di seluruh jenjang ini, agar masyarakat di Kalteng bisa merasakan pelayanan kesehatan yang bermutu dan mampu dijangkau, baik di kota maupun pelosok perdesaan,” ucapnya.

Kemudian Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menuturkan pada era kepemimpinannya, pembangunan pada bidang pendidikan juga terus akan ditingkatkan. Saat ini sudah banyak terobosan yang dilakukan berupa bantuan biaya pendidikan Bidikmisi Kalteng Berkah bagi putra putri berprestasi.

“Putra-putri Kalteng itu penerus. Mereka nanti yang akan membangun kalteng dimasa depan, saya berharap semua anak-anak Kalimantan Tengah ke depan minimal sekolah sampai S-1,” tegasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)