Tingkatkan Kemampuan Personel, Brimob Kalteng Gelar Uji Beladiri

IST/BERITA SAMPIT - Personil Saat Melaksanakan TKJ

PALANGKA RAYA – Satbrimob Polda Kalimantan Tengah kembali menggelar Tes Kesemaptaan Jasmani (TKJ) berkala periode II di Makosatbrimob Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut KM 32 Kota Palangka Raya. Jum’at 25 September 2020.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan personel, Stamina serta Kebugaran, anggota Satbrimob Polda Kalteng mulai dari Perwira sampai dengan Tamtama yang dilaksanakan secara berkala yaitu dua kali dalam setahun.

Adapun TKJ yang dilaksanakan ialah uji Bela Diri Polri dan diikuti oleh 100 Personel, gabungan Staf Satbrimob dan Remaja 44 Satbrimob dibawah pimpinan Kasikesjas Satbrimob Polda Kalteng Ipda Septiani Dewanti.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk mengukur kemampuan fisik personel Satbrimob polda kalteng, dan harus diikuti secara sungguh-sungguh dan semangat, namun bagi yang mempunyai riwayat sakit dan kelompok umur di atas 50 tahun dapat mengukur kemampuannya masing-masing,” kata Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin

Sebelum melaksanakan uji beladiri, terlebih dahulu personel melaksanakan cek suhu tubuh, cuci tangan, pengisian blanko ukur tinggi dan berat badan. Tentunya pelaksanaan TKJ ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lanjut Dansatbrimob, selain melaksanakan TKJ, personel juga melaksanakan pengambilan data masa tubuh bagi anggota meliputi tinggi badan dan berat badan serta lemak tubuh.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Khusus pengambilan data masa tubuh hal ini kami lakukan untuk mengetahui jumlah anggota Satbrimobda yang memiliki bobot tubuh melebihi standar untuk selanjutnya mengikuti program Pengendalian Berat Badan (PBB)” tutupnya.

Harapannya anggota Satbrimobda Polda Kalteng memiliki tubuh yang proporsional dan ideal serta sehat, sehingga akan maksimal dalam memberikan pelayanan tugas kepada masyarakat, bangsa dan negara, terutama untuk saat ini pada tahapan pilkada tahun 2020 Provinsi Kalteng.

(Hardi/Beritasampit.co.id)