Usai Cabut Nomor, Ini Kata Rudini

ANGKAT TANGAN :IST/BERITASAMPIT - Pasang calon bupati dan wakil bupati, M. Rudini Darwan Ali - H. Samsudin saat mengangkat tangan memperlihatkan angka empat nomor urut mereka.

SAMPIT – Bertempat di Aula Aquarius Boutique Hotel Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), KPU setempat menggelar Rapat Pleno pengundian nomor urut para Calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah ditetapkan sehari sebelumnya.

Proses pelaksanaan pencabutan nomor urut para kontestan Pilkada lima tahunan itu sangat terbatas, pihak KPU pun melakukan live di salah satu media sosial facebook agar masyarakat bisa menyaksikan secara langsung walau hanya lewat handphone.

Dari hasil pengundian 4 orang calon bupati yang bertarung dalam kontestan tersebut, yakni nomor urut 1 pasangan Halikinnor-Irawati, nomor urut 2 pasangan Suprianti-Muhammad Arsyad, Sementara nomor urut 3 di pegang pasangan Taufiq Mukri-Supriadi MT, sedangkan nomor urut 4 M. Rudini Darwan Ali – Samsudi.

BACA JUGA:   Pengambilan Nomor Urut Dilakukan Terpisah, Harati 1, Super 2, Pantas 3 dan Bercahaya 4

“Pada hari ini tepatnya hari Kamis Tanggal 24 kami bersama H Samsudin mencabut nomor urut, berkah tanganya almukaram pak Samsudin tadi yang mencabut nomor urut beliau (red-Samsudin),” kata M. Rudini Darwan Ali, Kamis 24 September 2020.

Pengundian nomor urut oleh KPU ini, sehari pasca ditetapkan 4 pasangan calon Bupati, setelah dinyatakan lolos dan berhak untuk berkontestansi dalam pemilihan kepala daerah 9 Desember mendatang.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Rakor Dengan Bawaslu, Ada Apa Ya?

Angka 4 sendiri mempunyai makna di banyak tempat, seperti empat adalah sebuah dimensi, atau angka empat adalah simbol pengukuran pondasi.

Angka 4 sendiri mempunyai makna banyak, untuk 4 musim, seperti musim panas, musim semi, musim gugur, dan musim salju. Angka 4 mempunyai arti 4 mata angin. Juga dapat diartikan sebagai 4 arah, yaitu utara, selatan, timur dan barat.

Ada juga arti sebagai 4 unsur atau 4 elemen, seperti unsur api, air, udara dan bumi. Ada juga beberapa budaya dan agama mempunyai kisah dan arti sendiri mengenai angka 4 ini.

(im/beritasampit.co.id).