Polda Kalteng Gelar Patroli Skala Besar

Hardi/BERITA SAMPIT - Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan (kiri)

PALANGKA RAYA – Polda Kalimantan Tengah (kalteng) menggelar patroli skala besar, kegiatan ini merupakan kegiatan preventif yang akan gencar dilakukan oleh Polda Kalteng dalam menjaga situasi kamtibmas selama tahapan kampanye tahun 2020.

Selain menerjukan 571 Personel, Polda Kalteng juga menggelar penyemprotan masif menggunakan cairan disinfektan dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 oleh Satgas Yustisi.

“Saya berharap dengan dilaksankannya patroli skala besar ini dapat menciptakan situasi yang aman dan kondisif selama tahapan kampanye hingga tahapan akhir pemilu serentak 2020,” kata Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu Sosialisasi Pencegahan Karhutla
Hardi/BERITA SAMPIT – Petugas Saat Melakukan Penyemprotan di Kawasan Pasar Besar

Hal senanda juga diungkap Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin. Dirinya menjelaskan kegiatan ini dipusatkan diobjek-objek vital dan tempat keramaian seperti Pasar Besar, seputaran Jalan Ayani, Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya, Jalan Garuda, Jalan Rajawali dan Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya.

“Untuk patroli skala besar akan ikuti oleh Ditsamapta Polda Kalteng dan satuan Brimob, untuk sasarannya sendiri meliputi Banwaslu, KPU, Pos-pos kemenangan, pasar, dan tempat lainnya,”ucapnya.

BACA JUGA:   Puslitbang Polri Evaluasi dan Standarisasi Sistem Pengadaan Distribusi di Polresta Palangka Raya

Baiin menegaskan dalam pelaksanaan teknisnya betul-betul menciptakan situasi rasa damai bagi masyarakat, sehingga jangan sampai patroli skala besar ini menimbulkan gangguan masyarakat seperti rasa khawatir dan ketakutan.

Seperti halnya penggunaan sirene atau tanda-tanda bunyi harus betul-betul diperhatikan jangan sampai memberikan kesan mengganggu.

(Hardi/Beritasampit.co.id)