Riban Kordinator Relawan Muda Ben-Ujang

KETERANGAN - HM RIban Satia saat meberikan keterangan pers di kediamannya

PALANGKA RAYA – Mantan Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah didapuk menjadi koordinator tim Relawan Muda Ben Barahim-Ujang Iskandar. Hal itu diungkapkan Riban Satia di hadapan wartawan, di kediamannya, Sabtu 26 September 2020.

Kepada wartawan, Riban mengatakan bahwa program yang ditawarkan ke masyarakat dari pasangan Ben Brahim- Ujang Iskandar, adalah meningkatkan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Mulai Muncul, Kandidat Kuat Calon Bupati Kotim

Apalagi saat ini Kalimantan Tengah dilanda pandemi Covid-19 yang belum bisa diprediksi akhirnya.

“Ya seperti yang kita ketahui saat ini perekonomian menurun akibat pandemi, namun cara-cara mudah yang ditawarkan akan kita sampaikan seperti bagaimana pengelolaan prusahaan yang memberikan plasma pada warga tepat sasaran,” tuturnya.

Menurutnya selain bergerak di bidang pertanian, dan perkebunan ada pula trobosan baru yakni bahan campuran aspal yakni karet yang banyak ditanam warga namun harganya tidak nenentu dan cenderung murah.

BACA JUGA:   PKB Kotim Dorong Fajrurrahman Maju di Pilkada Kotim

Dia menjelaskan, Ben Brahim memiliki program untuk memberdayakan pengolahan campuran aspal dengan karet.

“Karet saat ini harganya kita tau berapa perlikonya, nah dengan adanya penemuan ini diharapkan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat,” tandasnya.

“Saya hanya memiliki kesamaan visi misi dengan Ben-Ujang, namun untuk pilihan tetap pada pribadi masing-masing.” tukasnya.
(redha)