Material TMMD Reguler Ke-109 Dibawa Melalui Jalur Sungai

SAMPIT – Perbaikan jembatan yang menghubungkan antar desa hingga saat ini masih terus berlangsung pengerjaannya.

Pengerjaan yang melibatkan anggota TNI dan warga setempat ini menjadi skala prioritas utama dalam rangkaian kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Tahun 2020 Kodim 1015/Spt yang dipusatkan, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Demi kelancaraan pelaksanaan kegiatan tersebut, dengan tahapan perakitan pondasi-pondasi jembatan. Dengan didampingi warga setempat Satgas TMMD melaksanakan pengangkutan dan pemuatan kayu menuju lokasi kegiatan yang memakan jarak tempuh sekitar 5 Km.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Bantu Tim di Pos Pemantauan Covid-19

”Ketersediaan bahan material seperti kayu serta alat penunjang lainnya menjadi sesuatu yang sangat vital demi kelancaran perbaikan jembatan penghubung antar desa,” ucap Kapten Inf Suraji selaku komandan lapangan, Minggu 27 September 2020.

Kapten Inf Suraji menjelaskan, proses pengangkutan bahan material dari Kota Sampit awalnya menggunakan truk. Setelah itu material di turunkan kemudian di lanjutkan dengan pengantaran menggunakan kelotok menuju Kecamatan Pulau Hanaut.

BACA JUGA:   Masyarakat Antusias Mengikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD

“Segala keperluan dan kebutuhan Satgas TMMD di lapangan, semuanya di angkut melalui perairan sungai Mentaya,” jelas Suraji. (Rls/beritasampit.co.id).