Polda Kalteng Bersama Korem 102 Panju Panjung Touring Budaya ke Gunung Mas

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat memberikan bantuan kepada masyarakat.

PALANGKA RAYA – Upaya Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung dalam melestarikan budaya terus diwujudkan dalam berbagai kegiatan salah satunya dengan dilaksanakannya Touring Budaya menuju cagar budaya situs Tambun Bungai di Desa Tanjung Pejamei, Kabupten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada touring kali ini dilepas langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, didampingi Danrem 102 Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng Brigjen Pol. Slamet Urip Widodo, Wakapolda Brigjen Pol. Indro Wiyono, dan pejabat utama Polda Kalteng yang bertempat di Lobby Mapolda Kalteng, Minggu 27 September 2020.

BACA JUGA:   Wujudkan Pilkada Damai, Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu Rangkul Tokoh Adat Dayak

Selain melaksanakan touring budaya rombongan yang diikuti sebanyak 35 mobil ini juga akan melaksanakan bakti kesehatan dan bakti sosial kepada masyarakat di desa Tanjung Pejangei Kabupaten Gunung Mas.

Irjen Pol. Dedi Prasetyo menyampaikan, jika situs budaya sangat wajib dilestarikan agar dapat bertahan lama sehinga keturunan kita nanti masih dapat melihat peninggalan sejarah Kalteng dimasa yang akan datang.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Dampingi Kampanye Salah Satu Cagub dan Cawagub Kalteng

“Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat menunmbuhkan jiwa kepedulian kepada situs budaya di Kalimantan Tengah terutama generasi mudan dan millenial,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, menambahkan, pada kesempatan tersebut Kapolda bersama Danrem juga menandatangani dan meresmikan prasasti renovasi situs cagar budaya Tambun Bungai. (Hardi/beritasampit.co.id).