Candra Wardana Nahkodai KMHDI Kalteng Periode 2020-2022

IST/BERITA SAMPIT - Para kader KHMDI usai menggelar Lokasabha di Aula DPD KNPI Kalteng.

PALANGKA RAYA – Pimpinan Daerah (PD) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kalteng menggelar Lokasabha di gedung KNPI Kalteng, Minggu 27 September 2020.

Lokasabha merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi ditingkat Pimpinan Daerah dalam melakukan evaluasi kepengurusan serta regenarasi kepemimpinan yang dilakukan sesuai dengan aturan organisasi KMHDI.

Kegiatan yang bertempat di Aula DPD KNPI ini dihadiri oleh seluruh anggota KMHDI dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksaananya.

Setelah melalui proses persidangan yang cukup alot, dua kandidat dinyatakan maju. Dua kader terbaik KMHDI ini pun mengikuti proses pemilihan dengan nomor urut pernama Candra Wardana dan urutan calon nomor dua Irvan Sahensa.

Proses pemilihan berjalan demokratis, dua kandidat memaparkan visi dan misi kedepan untuk memajukan KMHDI di Kalteng agar lebih baik.

BACA JUGA:   Kapolres Seruyan Sambangi Ketua LDII Seruyan

Usai menyampaikan gagasan para peserta memulai melakukan proses pemilihan dengan cara suara terbanyak. Dalam hal ini dimenangkan Candra Wardana dengan suara sebayak 47 suara mengungguli rivalnya Irvan Sahensa 41 suara.

Handi Wijaya selaku ketua demisioner KMHDI Kalteng 2018-2020 berharap dengan telah dipilihnya ketua yang baru mampu membawa KMHDI lebih baik lagi. Selain itu dirinya berpesan untuk tetap menjaga solidaritas.

“Harapan besar bagi saya selaku ketua KMHDI Kalteng 2018-2020 kader-kader harus berpikir membangun. Kontestasi sudah usai, maka saat ini kita harus kembali dalam suasana KMHDI. Tetap semangat dengan mengedepankan jati diri KMHDI, jadi lah kader-kader yang mengispirasi dengan selalu ingin belajar. Dan saya ucapkan selamat dengan pengurus baru tugas baru dimulai,” pesanya.

BACA JUGA:   Bantu Pemerintah, OJK Kalteng Bagikan Masker ke Warga

Ditempat yang sama ketua terpilih Candra Wardana mengajak seluruh kader KHMDI dimasa kepemimpinanya dua tahun kedapan lebih solid dan mampu menjawab tantangan-tantangan kedepan.

“Saya butuh dukungan semua pihak, KMHDI bukan miliki saya tapi milik kita semua. Mari kita sama-sama bangun organisasi ini menjadi jawaban dalam mempersiapkan generasi yang memiliki SDM yang unggul khususnya para kader KHMDI,” harapnya.

Untuk diketahui kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua Presedium PP KMHDI yang dalam hal ini di wakili oleh I Made Sudana Yasa, selaku Presedium l PP KMHDI, Selain itu juga kegiatan diakhiri dengan pelatikan pengurus inti PD KMHDI Kalteng Candra Wardana sebagai ketua PD KMHDI Kalteng, Lira Hartami sebagai Seketaris Jendral dan Safira Angelina Putri terpilih sebagai Bedahara Umum.

(Kawit/beritasampit.co.id)