Legislator Harap Kaum Milenial Bantu Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

IST/BERITA SAMPIT- Anggota Komisi III DPRD Murung Raya, H. Fahriadi, SE. MM.

PURUK CAHU – Generasi muda saat ini sangat mudah mendapatkan akses terhadap perkembangan teknologi informasi, serta kemudahan untuk mengakses informasi untuk dimanfaatkan mendapatkan materi sosialisasi dan edukasi yang benar dan tervalidasi.

Anggota Komisi III DPRD Murung Raya, H Fahriadi, SE. MM, mendorong generasi muda dan kaum milenial aktif dalam membantu pemutusan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, baik itu dilakukan secara lansung maupun melalui organisasi kepemudaan masing-masing.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Dorong Pemkab Untuk Geliatkan Perekonomian Masyarakat

“Dengan begitu, mereka bisa aktif ikut serta dalam kegiatan peduli Covid-19 dilingkungan kecil seperti keluarga di rumah bahkan sampai ke lingkungan yang lebih besar lagi,” Kata Fahriadi, Senin 28 September 2020.

Menurut politisi Nasdem ini, sosialisasi bisa dalam bentuk mengedukasi tentang apa saja upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ke kelompok anak muda sampai dewasa.

Dengan adanya peran serta generasi muda, akan lebih mudah menjangkau berbagai golongan lain yang lebih luas. Cara ini penting agar masyarakat lebih mengetahui dan memahami apa yang dapat dilakukan untuk ikut memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

BACA JUGA:   Ketua Fraksi PAN Sebut Pelayanan Air Bersih di Murung Raya Belum Maksimal

“Pemerintah Daerah mampu menggandeng kaum milenial dalam pelaksanaan sosialisasi dan edukasi tersebut. Dengan adanya sinergi dari berbagai elemen dan golongan masyarakat, maka kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan bisa ditingkatkan,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).