Nadalsyah Mundur jadi Ketua Tim Pemenangan Ben-Ujang

IST/BERITA SAMPIT - Nadalsyah.

PALANGKA RAYA – Ketua Partai Demokrat Kalimantan Tengah, Nadalsyah dikabarkan mengundurkan diri dari ketua tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, Ben Brahim-Ujang Iskandar.

Kabar tersebut berhembus setelah surat pengunduran diri Nadalsyah beredar di media sosial. Surat tersebut ditandatangani oleh Nadalsyah sendiri pada tanggal 27 September 2020.

Alasan pengunduran diri Koyem sapaan akrab Nadalsyah tertuang dalam surat tersebut. Salah satunya adalah ingin fokus mengurus masyarakat Barito Utara yang saat ini menghadapi bencana Covid-19.

BACA JUGA:   Lawan Gambut Rawan Kebakaran Ditarget Restorasi Seluas 2 Juta Hektare

Selain itu, Koyem juga membeberkan kalau saat ini dirinya menjalani isolasi mandiri alasan kesehatan. Hanya saja Nadalsyah tidak membeberkan sakit yang dideritanya.

Nadalsyah yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Barito Utara (Barut) mengatakan bahwa jauh hari sebelumnya memang menyatakan tidak akan maju dalam Pilkada Kalimantna Tengah karena kondosi masyakatnnya sedang berjuang melawan Covid-19.

BACA JUGA:   Polsek Bukit Batu Padamkan Karhutla di Kawasan Kelurahan Tangkiling

Pengunduruan diri Koyem ini tentunya mengejutkan banyak pihak. Pasalnya saat ini tahapan pilkada sudah masuk dalam masa kampanye. Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihan pasangan Ben Brahim-Ujang Iskandar maupun dari Nadalsyah.

(din)