Propam Polresta Palangka Raya Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas Polresta Palangka Raya saat melakukan pemeriksaan suhu tubuh.
PALANGKA RAYA – Sebagai salah satu bentuk pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19 cluster tansmisi lokal, Propam Polresta Palangka Raya bersama urkes melaksanakan pengecekan pelaksanaan protokol kesehatan di pintu gerbang Mako Polresta Palangka Raya, Senin 28 September 2020.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasi Propam Ipda Agus Setiawan ini, melaksanakan pengecekan suhu tubuh bagi personel sebelum memasuki mako serta pemeriksaan dalam penggunaan masker dan menggunakan pakaian lengan panjang di lingkungan kerja.

“Hal ini rutin kami laksanakan karena sebelum mendisiplikan masyarakat tentunya anggota polri juga harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Ipda Agus Setiawan.

BACA JUGA:   Satlantas Gencarkan Sosialisasi 3M dan Tertib Lalu Lintas

Ia menambahkan, selain melaksanakan pengecekan di depan gerbang, propam juga melaksanakan pengecekan penerapan protokol kesehatan di ruangan kerja personel.

Ditempat yang sama seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polresta Palangka Raya, Polda Kalimantan Tengah melaksanakan pemeriksaan sikap kelengkapan perorangan seluruh Personel.

Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Mapolresta Palangka Raya setelah pelaksanaan Apel pagi dan dipimpin langsung oleh Ipda Agus setyawan beserta seluruh Anggota Sipropam.

BACA JUGA:   Sukseskan Pilkada Serentak 2020, Ini Langkah Pemprov Kalteng

Selain memeriksa kelengkapan perorangan, anggota Sipropam juga memeriksa sikap tampang dan kerapian, dari potongan rambut hingga pakaian yang digunakan oleh Personel Polresta Palangka Raya.

“Sebelum kita melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat, sebagai Anggota Polri kita wajib terlebih dahulu mendisiplinkan diri dengan menyiapkan kelengkapan perorangan serta senantiasa menjaga penampilan,” ujar Ipda Agus Setiawan. (Hardi/Beritasampit.co.id).