Wakil Ketua I DPRD Minta Pemkab Kobar Harus Segera Fasilitasi Kredit Bank Bagi Pelaku Usaha

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin, SH.

PANGKALAN BUN – Selama pandemi Covid-19 roda perekonomian di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diakui lesu. Namun sekarang saat Kobar menuju new normal tampak para pelaku UKM dan UMKM mulai merangkak untuk bisa bangkit.

Dengan bangkitnya para pelaku UKM dan UMKM, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar, diminta Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin, SH, harus segera memfasilitasi kredit bank bagi para pelaku UKM dan UMKM di Kabupaten Kobar. “Agar mereka disaat bangkit tidak terseok-seok karena kekurangan modal,” katanya, Senin 28 September 2020.

Menurut Mulyadin, para pelaku UKM/UMKM setelah mendapat modal usaha tambahan bisa kembali berjualan di pasar-pasar sehingga bisa menghidupkan kembali perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:   DPRD Kobar Dukung Pemindahan Pasar Burung

“Saat ini di tengah Pandemi Covid-19 kita memasuki tatanan kehidupan baru, kami harapkan para pelaku usaha  pasar segera kembali berjualan, agar pasar akan hidup kembali, dan ekonomi secara perlahan mulai menggeliat, karena semua pasar sebagai penggerak ekonomi masyarakat,” ujar Mulyadin.

Dijelaskannya, jika pelaku usaha pasar yang hingga saat ini belum kembali beraktivitas karena tidak ada modal, maka perekonomian pasar akan semakin terpuruk.

“Tapi Ibu Bupati Hj. Nurhadayah, telah membuka pintu memberi harapan penambahan modal bagi UKM/UMKM melalui bantuan dari pemerintah pusat. Untuk itu kami harapkan, Pemerintah Daerah khususnya Dinas terkait harus segera menelusuri hal itu, agar para pelaku UKM/UMKM khususnya para pedagang pasar mendapat tambahan modal,” imbuh Mulyadin.

BACA JUGA:   DPRD Kobar Sahkan Empat Raperda menjadi Perda

Ditambahkan Mulyadin, karena hal tersebut diatas banyak maslahatnya untuk para UKM/UMKM dan masyarakat, maka dalam waktu dekat ini DPRD akan menggelar rapat kerja Komisi B DPRD Kobar dengan pihak terkait baik Dinas maupun perbankan, agar ada kemudahan bagi para pedagang untuk segera mendapatkan bantuan kredit. (Man/beritasampit.co.id).