Habib Ismail Harap FKUB di Kalteng Dapat Menjaga Harmonisasi Kerukunan Umat Beragama

IST/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya saat rapat koordinasi.

PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten/Kota se-Kalteng Tahun 2020.

Rakorda digelar oleh FKUB Provinsi Kalteng secara virtual melalui video conference dari Aula Jayang Tingang Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Selasa 29 September 2020. Dengan tema ‘Bangun Harmoni Perkuat Kerukunan di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah’.

FKUB merupakan sebuah wadah yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi Pemerintah dalam rangka membangun dan memelihara serta memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan bagi seluruh pemeluk agama di Indonesia khususnya di Bumi Tambun Bungai Kalteng.

BACA JUGA:   Polsek Hanau Sosialisasikan AKB dan 3M di Kantor Perbankan

“Selamat dan sukses atas diselenggarakannya Rakorda FKUB Kabupaten dan Kota yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, sebagai bagian dari implementasi peran dan fungsi FKUB di Kalteng dalam menjaga harmonisasi Kerukunan Umat Beragama dengan harapan FKUB mampu mengembangkan komunikasi secara terbuka sekaligus mampu mencari solusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, baik yang terjadi saat ini maupun permasalahan yang menjelang Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020,” tutur Habib Ismail Bin Yahya.

BACA JUGA:   Ratusan Warga Seruyan Antusias Sambut Sugianto Sabran di Pasar Saik Kuala Pembuang

Habib Ismail berharap melalui Rakorda FKUB Kabupaten dan Kota se-Kalteng ini, mampu menghasilkan kesepakatan yang strategis dan aktual, guna meningkatkan dan memantapkan peran serta kualitas keberadaan FKUB, ditambah lagi dengan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah, baik di Provinsi maupun di Kabupaten dan kota se-Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).