Ini Tujuan Brimob Kalteng Lakukan Patroli Skala Besar

IST/BERITA SAMPIT - Personel Brimob saat melakukan Patroli.
PALANGKA RAYA – Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah kembali melakukan patroli skala besar di wilayah Kota Palangka Raya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama pilkada Provinsi Kalteng tahun 2020.

Patroli dilaksanakan oleh 2 pleton (50) personel satbrimob polda kalteng yang terlibat dalam Operasi Mantab Praja (OMP) Telabang 2020, menggunakan kendaraan pendukung 25 unit R2, dengan sasaran Kantor Kpu Provinsi Kalteng, Kantor Bawaslu Provinsi Kalteng, Rumah Paslon dan Posko Kemenangan/Sekretariat paslon.

BACA JUGA:   Pelanggaran Penggunaan Spektrum Frekuensi Mengedepankan Aspek Pengenaan Sanksi Administratif
“Patroli ini dilaksanakan untuk menjaga stabilitas kamtibmas selama pilkada tahun 2020 agar tetap aman dan kondusif sekaligus untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan berbagai aktivitas serta mencegah adanya gangguan kamtibmas ataupun tindak kejahatan,” kata Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, Selasa 29 September 2020.

Dalam patroli ini pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan yang paling utama menggunakan masker pada saat keluar rumah.

BACA JUGA:   Hasil Pleno KPU Kalteng, Caleg DPD RI Teras Narang Raih Suara Terbanyak

Selain patroli dan sosilisasi protokol kesehatan dalam tahapan pilkada tahun 2020 ini, pihaknya juga menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat terkait Kamtibmas sekaligus mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan untuk mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas. (Hardi/beritaaampit.co.id).