Optimalisasi Kehumasan dan Publikasi Jadi Perhatian Khusus Kepala Kanwil Kemenag Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah Abdul Rasyid.

PALANGKA RAYA – Implementasi publikasi dan kehumasan menjadi salah satu bagian yang akan mendapatkan perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Rasyid.

Hal itu dikatakannya saat berbicara dalam rapat bersama pejabat eselon III dan IV, Senin 28 September 2020. Menurutnya, publikasi dan kehumasan penting agar Kemenag selalu hadir di masyarakat.

Abdul Rasyid menilai selama ini publikasi dan kehumasan di Kanwil Kemenag Kalteng telah berjalan dengan baik. Hal itu ditunjukkan dengan beberapa prestasi nasional yang ditorehkan dalam fungsi publikasi dan kehumasan tersebut.

“Saya ingin kita semuanya memperhatikan publikasi dan kehumasan kita. Publikasi dan kehumasan menjadi satu dari sejumlah hal prioritas yang akan dilakukan oleh aaya. Selain publikasi dan kehumasan, revitalisasi kantor, meningkatkan alokasi pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji, menjaga hubungan baik dengan pemerintah daerah serta sejumlah hal lain,” kata Abdul Rasyid.

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

Abdul Rasyid ingin melakukan revitalisasi atas bangunan kantor dan ruang kerja yang ada di Kanwil Kemenag Kalteng. Revitalisasi penting agar pegawai betah bekerja sehingga bisa menghasilkan program yang tepat sasaran dan bermanfaat besar bagi masyarakat.

“Saya memiliki keinginan agar gedung Kanwil Kemenag Kalteng bisa direvitalisasi sehingga berdiri megah dan menjadi kebanggaan kita bersama,” ucapnya.

Keinginan kedua Abdul Rasyid adalah mempertahankan dan meningkatkan prestasi dan capaian kinerja yang telah didapat selama ini. Berbagai prestasi menunjukkan bahwa Kanwil Kemenag Kalteng diisi dengan orang-orang yang bekerja dengan baik.

“Dan tugas saya tinggal mengomando bapak ibu semua agar ini bisa kita pertahankan dan tingkatkan,” tegasnya di depan Kepala Bidang, Pembimas, Kepala Seksi Kepala Subbagian, dan Bendahara.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Tidak hanya itu, Abdul Rasyid juga ingin menjaga hubungan baik dengan Pemerintah Daerah. Stakeholder lain seperti tokoh agama, organisasi kemasyarakatan, dan berbagai unsur terkait juga diyakini akan berpengaruh terhadap capaian visi dan misi Kemenag di Kalimantan Tengah. Berikutnya ialah soal konsolidasi dan pengelolaan tata organisasi.

Konsolidasi ini dimaksudkan agar ruang bagi munculnya berbagai ide yang membangun, terciptanya jejaring kerja dan kerja sama tim yang padu, serta terwujudnya tata kelola kelembagaan yang bersih dan berwibawa.

“Saya memerlukan dukungan dari bapak dan ibu semua untuk mewujudkan apa yang ingin saya capai,” tegasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).