Optimis Menang, Ini Kata Ben-Ujang

Hardi/BERITA SAMPIT - Ben Brahim S. Bahat dan Ujang Iskandar

PALANGKA RAYA – Kedua Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah mengikuti deklarasi Pilkada damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng secara virtual.

Kegiatan ini digelar di dua tempat berbeda, pasangan nomor urut satu (1) Ben Brahim S. Bahat-Ujang Iskandar berada di gedung mie kriwil dan pasangan nomor urut dua (2) Sugianto Sabran dan Edy Pratowodi di Hotel Bahalap Kota Palangka Raya.

Meski begitu proses deklarasi tetap dikawal ketat dari pihak kepolisian, selain itu para peserta juga diminta untuk mematuhi protokol kesehatan.

Saat ditemui pasangan nomor urut satu (1) Ben- Ujang Iskandar mengajak seluruh lapisan masyarakat menyambut pesta demokrasi dengan penuh gembira.

BACA JUGA:   Bulog Kalteng Sudah Antisipasi Stok Bahan Pokok Jelang Ramadhan

Pihaknya juga mengajak masyarakat Kalteng untuk tidak mudah terpancing dengan kabar-kabar yang belum tentu kebenarnya, terutama pengguna media sosial.

Pasalnya di tengah pandemi covid-19 media sosial merupakan sarana yang sering digunakan untuk menyebarkan informasi.

Media sosial juga menjadi salah instrument yang penting dikuatkan KPU dalam melakukan sosialisasi pemilih, sehingga peran media sosial dan bijak menggunakan medsos sangat penting.

“Kita yakin apalagi di tengah pandemi covid-19 peran sosial media itu sangat luar biasa manfaatnya, Kami optimis bisa menang pilkada tahun ini,” kata Ujang Iskandar.

Ujang Iskandar juga mengakui, pihaknya melalui tim pemenangan terus gencar menyusun starategi memanfaatkan media sosial sebagai sarana kampanye menyampaikan visi dan misi meraka. Kendati demikian, Ujang mengajak semua element untuk tetap menjaga kondusifitas dengan tidak menyebar hoaks.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

Hal senanda juga diungkapkan Ben Brahim, selain mengajak masyarakat untuk berpartisipasi memilih. Dirinya juga menegaskan dalam pilkada ini harus adu program, gagasan dan visi misi.

“Pilihan boleh beda, tapi jangan sampai merusak persaudaraan. Kita sambut pesta demokrasi dengan penuh gembira. Saat kampanye pun kita ajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Dalam hal ini kita tidak hanya kampanye akan tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Ben Brahim

(Hardi/Beritasampit.co.id)