Penyebaran Covid-19 di Sukamara Sudah Transmisi Lokal

PENINJAUAN : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat meninjau BPG yang merupakan lokasi isolasi terintegrasi.

SUKAMARA – Sekda Sukamara Sutrisno mengatakan bahwa penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Gawi Barinjam saat ini merupakan kasus transmisi lokal atau penyebaran antar warga.

“Hal ini berdasarkan hasil traking yang dilakukan bahwa kasus yang terjadi sudah merupakan transmisi lokal atau penyebaran antar warga,” kata Sutrisno Selasa 29 September 2020.

Sutrisno menjelaskan jika saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sukamara sebanyak 30 kasus dengan rincian 3 orang dinyatakan sembuh, 1 orang dalam perawatan di RDUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Pimpin Apel Puncak HAB Kementerian Agama ke-76

“Dan 26 orang tanpa gejala atau OTG menjalani isolasi mandiri dan dalam pengawasan protokol kesehatan ketat,” jelas Sutrisno.

Sebelumnya Sutrisno mengumumkan bahwa ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 9 orang dari hasil swab 234 sampel swab yang diperiksa di laboratorium mikrobiologi klinik RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya pada Senin 28 September 2020 dan hasilnya 9 orang dinyatakan positif Covid-19.

BACA JUGA:   Deklarasi Janji Kinerja Agenda Rutin Kemenkumham

“Saya juga ingatkan warga yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif untuk segera melakukan swab jika belum segera memeriksakan diri fasilitas pelayanan kesehatan terdekat. (enn/beritasampit.co.id).