Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya Laksanakan Apel Serentak

IST/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya Kombespol Dwi Tunggal Jaladri.

PALANGKA RAYA – Pilkada serentak 2020 di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah memasuki tahap kampanye, namun kampanye yang dilakukan saat ini adalah kampanye virtual agar tidak mengumpulkan massa terlalu banyak sesuai protokol kesehatan.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Susilo Wardono, menuturkan saat memimpin apel, meskipun deklarasi damai dilakukan secara virtual dan tidak mengumpulkan banyak massa namun tetap harus waspada dan siaga.

“Pada pelaksanaan tahapan kali ini kita mengharapkan personel agar tetap selalu siaga dan waspada dalam setiap kegiatan, dan agar selalu menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan,” kata Kombes Pol Susilo Wardono, Selasa 29 September 2020.

Pada tahapan kali ini juga akan dibagi beberapa titik dan dilaksanakan patroli di objek-objek vital. “Pengamanan akan dilakukan dibeberapa titik dan kita juga akan lakukan patroli, di seputaran rumah pemenangan para calon gubernur,” tambahnya.

Ditsamapta akan menjaga, mengawal, dan pengamankan jalannya pilkada serentak 2020 di wilayah Kalteng dengan kekuatan personel yang ada, terlebih Ditsamapta dalam Operasi Mantap Praja 2020 sebagai Satgas Preventif.

Di tempat yang berbeda Polresta Palangka Raya melaksanakan pengamanan deklarasi kampanye damai yang diawali dengan apel kesiapan di pos lantas bundaran besar kota Palangka Raya, Kalteng, Selasa 29 September 2020 pukul 08.00 WIB.

Kapolresta Palangka Raya Kombespol Dwi Tunggal Jaladri, mengatakan, bahwa anggota polri harus tetap siap siaga dalam mengamankan setiap tahapan pilkada. Walaupun kampanye dilaksanakan secara virtual, kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas masih ada.

Adanya kehadiran polri di tengah-tengah kegiatan masyarakat juga merupakan salah satu bentuk antisipasi terhadap tindak kejahatan yang sewaktu-waktu dapat terjadi. (Hardi/beritasampit.co.id).