Renovasi Musala Agar Masyarakat Lebih Khusyuk Beribadah

SAMPIT – Salah satu sasaran fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut adalah renovasi Musala Al Hidayah di Desa Bapinang Hulu. Saat ini kegiatan renovasi oleh Satgas TMMD bersama masyarakat masih terus berjalan dan menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Bagian Interior musala sudah hampir rampung dikerjakan. Baik lantai maupun dinding musala sudah diganti. Papan kalsiboard sudah terpasang di seluruh bagian dinding dan plafon musala. Sedangkan bagian lantai sudah diganti dengan kayu ulin yang baru.

BACA JUGA:   Anggota Satgas Latig Fisik Pemuda Desa Sibung

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, dengan dilakukannya renovasi musala tersebut diharapkan masyarakat setempat bisa lebih khusyuk dalam beribadah maupun memanfaatkannya untuk kegiatan yang bernuansa Islami.

“Mudahan-mudahan jika sudah selesai rehab, Musala Al Hidayah ini menjadi tempat yang lebih baik lagi untuk melaksanakan berbagai kegiatan kerohanian Islam di daerah ini,” tandasnya, Selasa 29 September 2020.

BACA JUGA:   Mimpi Warga Pulau Hanaut Kini Sudah Terwujud

Meski termasuk daerah yang terisolir, masyarakat di Kecamatan Pulau Hanaut terkenal sebagai masyarakat yang agamis dan religius.  Setiap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten, peserta asal Kecamatan Pulau Hanaut kerap mengukir prestasi. (Rls/beritasampit.co.id)