Terus Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Sukamara Jadi 30 Orang

RRES RELEASE : ENN/BERITA SAMPIT - Sekda Sukamara Sutrisno saat mengumumkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Sukamara.

SUKAMARA – Kasus Covid-19 di Kabupaten Sukamar, Kalimantan Tengah terus bertambah, tercatat pada Selasa 29 September 2020 ada 30 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut.

Sekda Sukamara, Sutrisno saat pres release mengatakan bahwa ada tambahan 9 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab.

“Ada sebanyak 234 sampel swab yang diperiksa di laboratorium mikrobiologi klinik RsUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya pada Senin 28 September 2020 dan hasilnya 9 orang dinyatakan positif Covid-19,” kata Sutrisno.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Minta Waspada Kenaikan Komoditas Pangan

“Selain itu ada dua sampel yang dinyatakan Inconclusive atau tidak terbaca,” lanjut Sutrisno.

Dengan tambahan 9 orang tersebut hingga kini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sukamara sebanyak 30 kasus dengan rincian 3 orang dinyatakan sembuh, 1 orang dalam perawatan di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun.

“Dan 26 orang tanpa gejala atau OTG menjalani isolasi mandiri dan dalam pengawasan protokol kesehatan ketat,” jelas Sutrisno.

Dalam kesempatan itu Sutrisno mengajak masyarakat Kabupaten Sukamara untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan demi menjaga agar tidak tertular mapun menularkan virus Corona serta menjadi jalan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Gawi Barinjam.

BACA JUGA:   Optimalkan Penerimaan Pajak, Ini Imbauan Wakil Bupati Sukamara

“Tidak henti-hentinya saya menghimbau dan menegaskan agar selalu melaksanakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak minimal 1,5 meter serta hindari 3K yaitu kontak erat, kerumunan dan kamar tertutup,” tukas Sutrisno. (enn/beritasampit.co.id).