27 Cabang Olahraga Se-Katingan Dapat Bantuan Paket APD Dari KONI Katingan

PENYERAHAN BANTUAN APD: IST/BERITA SAMPIT - Ketua KONI Katingan Suparto, saat menyerahkan bantuan paket APD secara simbolis kepada semua cabang olahraga, di sekretariat KONI Katingan, Rabu 30 September 2020.

KASONGAN – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan memberikan bantuan berupa paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada semua Cabang Olahraga (Cabor) se-Kabupaten Katingan, Rabu 30 September 2020. Paket bantuan dalam rangka pengendalian dan pencegahan penularan wabah Covid-19 tersebut di khususkan kepada semua altet Senior.

Ketua KONI Kabupaten Katingan, Suparto mengatakan, bantuan paket APD untuk pengendalian dan pencegahan penularan Covid-19 adalah bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) melalui KONI Provinsi Kalimantan Tengah yang akan didistribusikan ke seluruh cabang Olahraga se-Kabupaten Katingan.

“Hari ini kita bersama Disbudparpora Katingan melaksanakan kegiatan pendistribusian APD yang merupakan bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Total ada sebanyak 458 paket, untuk satu paket terdiri dari 10 lembar masker, satu buah Hand Sanitaizer, dan Vitamin C. Ini untuk altet senior karena ini tahap pertama dan dibagikan ke semua cabang olahraga yang sudah terdata sebanyak 27 cabang olahraga,” jelas Suparto.

BACA JUGA:   Petugas Pemilu KPU dan Bawaslu di Katingan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini tidak hanya sampai disini saja, melainkan bertahap. Untuk tahap kedua, bantuan diberikan kepada Atler Jonior, dan tahap ketiga untuk para Pelatih. Bantuan juga semua dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI melalui KONI Provinsi Kalimantan Tengah.

“Harapan kami seluruh cabang olahrga ataupun atlet senior yang sudah menerima bantuan tersebut, untuk memanfaatkannya dengan sebaik mungkin sesuai dengan keadaan kita sekarang dalam wabah covid-19 ini. Jangan sampai himbauan ataupun arahan dari pemerintah untuk mencegah penangganan covid-19 ini terabaikan,” tegasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Upayakan Pemerataan dan Peningkatan Kualitas Kesejahateraan Masyarakat untuk Kemajuan Ekonomi Daerah

Meski disaat wabah Covid-19 ini, Suparto menekankan kepada semua cabang olahraga terutama atlet agar diupayakan tetap menjaga kebugaran, untuk  selalu berlatih. Walapun tidak bisa berkelompok, tetapi bisa diupayakan secara mandiri dirumah masing-masing.

“Karena untuk kedepannya mudahan pandemi  covid-19 ini bisa menghilang, karena untuk tahjn 2021 ini jika memungkinkan akan melaksanakan Porkab dalam rangka menghadapo Porprov tahun 2022. Terkait bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Kami mengucapkan terimakasih dan apreasiasi kepada pihak kementerian,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).