Aktivitas ke Kebun Menjadi Lebih Mudah

TAMIANG LAYANG – Warga Dusun Layung Habang Desa Sibung Kecamatan Raren Batuah, Sunyek tak henti-hentinya berterimakasih kepada Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1012 Buntok.

Ucapan itu sebagai apresiasi yang sangat tinggi dan penghormatan yang tidak terhingga karena memudahkan akse jalan menuju perkebunan warga disana. “Walaupun tadi sempat diguyur hujan, tapi jalannya masih bisa dilintasi,” kata Sunyek.

Sunyek merupakan salah satu warga Dusun Layung Habang yang aktifitas kesehariannya adalah berkebun. Jalan yang mudah dilintasi roda dua membuat Sunyek dan warga lainnya semakin bergairah untuk ke kebun dan meningkatkan hasil kebunnya.

Warga Desa Sibung, Siswanto juga mengapresiasi TMMD Reguler ke-109, yang meningkatkan jalan Desa Sibung menuju Layung Habang. “Saya mewakili masyarakat yang memiliki kebun karet menyatakan mendukung kegiatan TMMD Reguler ke-109 ini,” kata Siwanto.

Saking mendukungnya, Siswanto bersama pemilik kebun karet lainnya mengikhlaskan beberapa batang pohon karetnya dirobohkan guna pelebaran jalan. “Kami mengikhlaskan dan mendukung TMMD tanpa meminta gantu rugi,” demikian Siswanto. (rls)