Billy Mambrasar Berharap UKM Kalteng Tembus Pasar Internasional

IST/BERITA SAMPIT - Staf Khusus Presiden RI Billy Ambrasar (Baju Merah) saat mengunjungi PLUT

PALANGKA RAYA – Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar mengapresiasi pembinaan dan pendampingan yang dilakukan oleh Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Tengah melalui PLUT KUMKM Kalteng.

Billy mengakui produk yang dibuat warga Kalimantan Tengah memiliki kualitas yang baik dan layak untuk bertanding dipasar internasional. Meski demikian, menurutnya pengutan produk dan promosi sangat penting.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

“Kedepannya ada produk UKM dari Kalimantan Tengah yang bisa menembus pasar internasional. Produk yang ada di galeri PLUT KUMKM Kalteng sudah sangat bagus,”terangnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh konsultan PLUT KUMKM Kalteng yang sudah membantu UMKM yang ada di Kalimantan Tengah.

Untuk diketahui kedatangan Staf Khusus Presiden Billy Ambrasar tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Tengah Ati Mulyati, dan Koordinator Konsultan PLUT KUMKM Provinsi Kalimantan Tengah Harry Araiyanto.

BACA JUGA:   Buka Forum Perangkat Daerah, Edy Pratowo Berharap Tercipta Ide dan Gagasan untuk Kalteng

Dalam kunjungannya, Ambrasar tertarik membeli aneka macam produk kopi dan aneka kuliner lainnya seperti amplang dan stik ikan tenggiri dari Daerah Kumai Pangkalan Bun.

(Hardi/Beritasampit.co.id)