Peduli Penghijauan, Aslat Kasad Bersama Dandim 1015/Sampit Tanam Pohon di Lokasi TMMD ke-109

SAMPIT – Aslat Kasad Mayjen TNI Hariyanto bersama Dandim 1015/Sampit Letnan Kolonel Czi Akhmad Safari menanam pohon di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Desa Bapinang Hilir dan Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut yang bertempat di Balai Desa Penyaguhan, Rabu 30 September 2020.

Mayjen TNI Hariyanto mengatakan, penanaman pohon merupakan upaya dalam mewujudkan lingkungan yang asri dan nyaman, khususnya di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut

“Kita berharap semoga dengan penanaman pohon ini bisa mengurangi efek global warming, dan kita bisa mendapatkan udara yang segar” ujar Mayjen TNI Hariyanto

Sementara Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, kegiatan ini guna mendukung program penghijauan sekaligus gerakan revolusi hijau. “Untuk mendukung gerakan revolusi hijau kami mengajak semua pihak untuk melakukan penanaman pohon termasuk di lokasi TMMD ini,” jelasnya.

“Giat penanaman pohon ini dilakukan untuk menumbuhkan minat bagi warga masyarakat agar gemar menanam pohon. Ini merupakan salah satu kegiatan sasaran non fisik program TMMD ke-109 tahun 2020 dari Kodim 1015/Sampit,” tandas Akhmad Safari.

Ia berharap, TMMD di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut dapat bermanfaat dan hasilnya ke depan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

Sementara salah satu warga menyampaikan, warga sangat senang dengan adanya program TMMD di desa mereka, termasuk salah satu kegiatannya yaitu penanaman pohon di lahan milik masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada TNI yang sudah melaksanakan TMMD di desa kami. Semoga dengan adanya penanaman ini perekonomian warga kami ke depan bisa lebih baik,” ujarnya. (Rls/beritasampit.co.id).