Polsek Pahandut Rutin Gelar Latihan Beladiri

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polisi saat gelar latihan beladiri.

PALANGKA RAYA – Beladiri Polri merupakan kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh setiap Anggota Kepolisian, guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan serta sebagai bentuk pertahanan diri pada situasi tertentu yang memerlukan adanya tindakan Kepolisian yang tegas dan terukur.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata, beserta seluruh Anggota menggelar Latihan Beladiri Polri, Senam Tongkat Poplisi (Tongpol) dan Borgol di halaman Mapolsek Pahandut Polresta Palangka Raya, Polda Kalimantan Tengah, Rabu 30 September 2020.

BACA JUGA:   PH Abdul Fatah Terduga Penggarap Kawasan Hutan Inginkan Esepsi Termohohon Ditolak

“Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap minggu setelah pelaksanaan Apel Pagi guna meningkatkan kemampuan perorangan sekaligus menjaga kebugaran tubuh dengan melakukan gerakan gerakan senam Tongpol Borgol sebelum memulai aktiftas pekerjaan,” kata Kompol Edia Sutaata.

Selain membantu miningkatkan kemampuan dasar Beladiri Polri, gerakan Senam Tongpol dan Borgol juga salah satu bentuk olahraga yang bermanfaat untuk Kesehatan serta meningkatkan imun tubuh. (Hardi/beritasampit.co.id).