Antisipasi Teror, Polisi Tingkatkan Latihan

IST/BERITA SAMPIT - Personil Saat Melakukan Sesi Latihan

PALANGKA RAYA – Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah menggelar latihan penanganan orang tidak dikenal (OTK) di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor. Jalan Trans Kalimantan Serapat KM.8 Anjir Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah. Kamis 1 Oktober 2020.

Latihan penanganan OTK kali ini bertujuan untuk mengantisipasi ancaman maupun terror yang datang dari luar kedalam Mako. Selain itu, bertujuan untuk melatih personel agar lebih siap dalam mengamankan markas apabila secara mendadak terjadi ancaman ataupun teror.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Kerahkan Helikopter Salurkan Bantuan Sembako, Dua Kabupaten Telah Menerima

“Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melatih anggota dalam hal kecepatan dan ketanggapan terhadap pengamanan markas jika terjadi penyerangan kedalam mako/markas serta memahami dan mengetahui apa yang harus dilakukan jika ada serangan yang datang,” kata Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

Bambang menambahkan simulasi latihan ini merupakan bentuk kesiap siagaan personel dalam menghadapi segala situasi. Apabila serangan mendadak, personel harus cepat berkumpul dan bergerak sesuai dengan SOP yang ada.

BACA JUGA:   Jelang Pendaftaran, Kantor KPU dan Bawaslu Dijaga Polisi

Selain itu Bambang menegaskan, bahwa pelaksanaan penanganan OTK (Orang Tidak Dikenal) ini tidak hanya dilakukan oleh Kompi 4 Yon A Por, tetapi juga dilakukan oleh seluruh Mako yang ada di Satbrimob Polda Kalteng.

(Hardi/beritasampit.co.id)