Kapolda Kalteng Turun Langsung Bagikan Masker dan Bakti Kesehatan di Barut

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo Saat Menempelkan Stiker Imbauan

BARITO UTARA – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan hari ini, tiga pilar kebangsaan tersebut menggelar rapid test massal di Pasar Pendopo Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, Kamis 1 Oktober 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut , Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kajati Kalteng, dan Binda Kalteng. Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Provinsi Kalteng menyediakan alat Rapid Test sebanyak 800 buah dan dari pemerintah Kabupaten Barut sebanyak 1000 buah.

BACA JUGA:   Personel Polresta Terus Tingkatkan Kemampuan Pengendalian Massa

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau dan menekan penyebaran Covid-19 yang ada di Kalimantan Tengah, khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara. Masyarakat yang ada di Kota Muara Teweh kami minta untuk mengikuti rapid test massal gratis agar penyebaran Covid-19 dapat terpantau dan bisa kita cegah,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Disamping itu, Kapolda mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat di luar rumah, selalu mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

BACA JUGA:   Jaga Kamtibmas, Polsek Hanau Apel Gelar Sarpras

“Pada kesempatan ini, kami juga melakukan bakti kesehatan dengan menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat, ada 70 masyarakat yang kami layani,” ucapnya.

Untuk rapid test, pihaknya melayani 105 orang dan enam diantaranya dinyatakan reaktif. Diakhir kegiatan, Kapolda bersama Plt. Gubernur dan Danrem membagikan 1.000 masker kepada masyarakat dan melakukan pemasangan Sticker ‘Ayo Pakai Masker’ di kendaraan bermotor.

(Hardi/Beritaaampit.co.id)