Pantau Pembagian KKS dan BLT, Polisi Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat memberikan imbauan melalui papan imbauan.

PALANGKA RAYA – Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata, bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut memantau pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi warga Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut, Kamis 1 Oktober 2020.

Kegiatan yang dimulai mulai Pukul 09.00 WIB tersebut berlangsung di Aula Basara Kantor Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Jalan Ahmad Dahlan.

“KKS merupakan program Pemerintah yang disalurkan melalui Dinas Sosial bekerja sama dengan BRI dengan sasaran warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Kompol Edia Sutaata.

Pada kesempatan tersebut, Edia juga mengimbau kepada pelaksana maupun seluruh warga yang hadir di lokasi agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan.

“Ingat 3M, memakai masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak guna mencegah penularan Covid-19,” ucapnya.

Di tempat yang berbeda Polresta Palangka Raya menurunkan personelnya untuk mengamankan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahap 2 Provinsi Kalteng di Kantor Kelurahan Bukit Tunggal.

Pengamanan yang dipimpin oleh Ipda Sukrianto ini selain bertujuan agar aman dan tertib juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yanghadir agar wajib memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun karena masih dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Ipda Sukrianto.

Ia menambahkan, selama kegiatan berlangsung masyarakat tetap tertib dan mentaati protokol kesehatan. (Hardi/beritasampit.co.id).