PLT Gubernur Kalteng Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

UPACARA : IST/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya (tengah) saat mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kamis 1 Oktober 2020.

PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 secara virtual di Kantor Gubernur Kalteng, Aula Jayang Tingang, Kamis 1 Oktober 2020 pagi.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Monumen Pancasila Sakti, Kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, dan turut dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Pada rangkaian upacara, Teks Pancasila dibacakan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan dilanjutkan pembacaan UUD 1945 oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Kemudian pembacaan dan penandatanganan ikrar dilakukan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

BACA JUGA:   Cegah Karhutla, Polsek Seruyan Hilir Ingatkan Warga Lewat Spanduk

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan dalam keadaan bencana pandemi Covid-19. Tampak seluruh pejabat yang hadir dan para petugas upacara di Monumen Pancasila Sakti menerapkan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.

Pada tahun ini tidak semua peserta upacara dapat hadir secara fisik. Namun, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi para peserta tetap dapat mengikuti upacara dengan khidmat secara virtual melalui fasilitas konferensi video dan media sosial.

BACA JUGA:   Petugas Gabungan Imbau Pengunjung Wisata Patuhi Protokol Kesehatan

Turut pula hadir mendampingi Plt Gubernur Kalteng mengikuti upacara Kapolda Irjen. Pol. Dedi Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kajati Mukri, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Ketua Pengadilan Tinggi Mochamad Hatta, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samparaja.

Selain itu juga hadir Kabinda Brigjen Pol. Slamet Urip Widodo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng Hamka, Inspektur Provinsi Kalteng Sapto Nugroho dan sejumlah kepala perangkat daerah Pemprov Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).