Satgas TMMD 109 Kodim 1012/Buntok Lakukan Pendekatan kepada Anak Usia Dini

TAMIANG LAYANG – Anak-anak yang merupakan harapan bagi bangsa dan negara dalam mengisi kemerdekaan ini merupakan hal yang sangat penting untuk diberi pendidikan bela negara dan cinta tanah air.

Mereka perlu mendapatkan pendidikan secara kontinyu agar mereka dapat memahami dan menghayati apa yang telah diberikan oleh Satgas TMMD di Desa Sibung, Kecamatan Raren, Kabupaten Barito Timur.

Serda Jupin mengungkapkan, dengan memberikan wawasan berupa bela negara dan cinta tanah air sejak dini ini, Satgas TMMD akan lebih mudah dalam penyampaiannya.

Berbagai carapun mereka lakukan untuk menarik simpati kepada mereka. Mulai dari membaca, mendongeng bahkan memberikan hadiah kepada mereka siapa yang bisa menjawab.

“Kita harus bisa meramu bagaimana agar anak-anak dapat tertarik dengan apa yang kita sampaikan. Mulai dari merayu mereka, mendongeng dan bahkan juga memberikan hadiah kepada mereka walaupun hanya permen,” kata Serda Jupin.

Lebih lanjut, Serda Jupin menambahkan, bahwa dalam memberikan komsos kepada anak-anak ini tidak semudah membalikkan tangan, karena anak-anak tersebut tidak sama dalam kemauannya. Namun, bagi seorang Satgas, dirinya tidak merasa putus asa dengan apa yang mereka lakukan karena demi kepentingan anak-anak dalam mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Komunikasi yang dilakukan merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI bersama Rakyat dan sebagai wujud yang harus di sadari bahwa TNI ada dan besar bersama rakyat,” tutupnya. (rls)