Satgas TMMD Kodim 1012/Buntok Berinteraksi dengan Warga

TAMIANG LAYANG – Disela-sela kesibukan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Tahun 2020 Kodim 1012/Buntok, Personil Satgas TMMD, menyempatkan diri bersiraturahmi dengan masyarakat Dusun Layung Habang, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur.

Salah satu personil satgas TMMD, Pelda Edi Setiawan pada saat komsos mengatakan, pelaksanaan TMMD adalah sinergitas masyarakat dengan TNI.

“Tujuan akhirnya, kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Jadi tidak akan ada sinergi yang bermanfaat, jika TNI yang melakukan TMMD tidak menyapa warga, tidak mengajak warga, tidak melakukan komunikasi sosial,” katanya.

Lebih lanjut, Pelda Edi Setiawan menuturkan, jika hanya melakukan tugas pengerjaan fisik TMMD saja, prajurit hanya melaksanakan perintah saja, tidak mendapatkan semangat dari TMMD itu sendiri.

Sementara hati dan kepercayaan dari masyarakat tidak bisa kita dapat, tidak akan tercipta manfaat kemanunggalan. Karena itu, Komsos menjadi salah satu pendukung suksesnya pelaksanaan TMMD.

Jika Komsos berjalan, warga pasti akan memperhatikan, warga pasti akan membantu dan mendukung pelaksanaan TMMD,

Sementara itu, Yandi salah satu Warga Dusun Layung Habang mengungkapkan, mengapresiasi dari sikap personel TNI yang berada di lokasi pelaksanaan TMMD di Desa Sibung menuju Dusun Layung Habang yang menjadi salah satu lokasi sasaran teknis dalam TMMD kali ini.

“Yang saya lihat, prajurit TNI yang bekerja di sini, sopan-sopan, mau tegur sapa, kadang ngobrol sama warga, mau membaur. Malah kadang berbagi pengalaman, bagi ilmu juga,” tutupnya. (rls)