Antisipasi Mogok, Alat Berat Diperiksa Berkala

TAMIANG LAYANG – Program pembangunan fisik yang dikerjakan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1012 Buntok terus digenjot. Untuk membantu para satgas, alat berat jenis eksavator didatangkan untuk memperlancar pekerjaan fisik.

Untuk menghindari kerusakan alat berat, Satgas TMMD mendatangkan mekanik alat berat. Atam Salah satu mekanik alat berat mengecek kondisi Alat berat Eksavotor yang mulai macet-macet saat digunakan.

BACA JUGA:   TMMD, Bakti TNI untuk Rakyat

Diduga, alat yang sering digunakan dalam membuat parit dan meratakan jalan tersebut dipaksa kerja keras untuk membangun jalan mulai Pra TMMD, sehingga menyebabkan alat tersebut rusak.

Untuk itu, teknisi yang ahli mesin didatangkan ke lokasi TMMD untuk menservis beberapa Eksavator yang sudah mulai mogok. Hal itu dilakukan jangan sampai nanti rusak total, sementara sisa jalan yang belum di kerjakan masih cukup panjang.

BACA JUGA:   Wartawan Ramai-Ramai Ikuti Lomba Jurnalis Bertemakan TMMD

“Kita datangkan sejumlah ahli Eksavator untuk memperbaikinya dan beberapa dari Satgas juga ikut dalam melakukan perbaikan,” terang Pasiter Kodim 1012/Buntok, Kapten Inf Grati Purnomo. (rls)