Brimob Polda Kalteng Siap Siaga Selama Tahapan Pilkada Berlangsung

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polda Kalteng saat mengikuti Apel Siaga.

PALANGKA RAYA – Dalam pelaksanaan apel pagi di kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Brimob Polda Kalteng siaga dan dilanjutkan dengan patroli skala besar, Jumat 2 Oktober 2020.

Apel siaga ini diikuti oleh personel Polda Kalteng yang terlibat dalam Operasi Mantab Praja (OMP) Telabang 2020, terdiri dari Satbrimob, Ditsamapta, Ditlantas, Ditintelkam, Ditreskrimum dan satker pendukung lainnya.

Lokasi pelaksanaan apel siaga di ini dibagi menjadi tiga titik lokasi, yaitu Bundaran Besar Kota Palangka Raya, kantor KPU dan kantor Bawaslu Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Brimob Kalteng Latihan Parsial di Kantor KPU

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, mengatakan, setiap personel wajib menjaga kesiap siagaan selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Dalam hal ini kita wajib siaga terhadap adanya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya tahapan pilkada ini, dan tidak lupa untuk selalu meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan pimpinan, pihak KPU dan Bawaslu serta komponen pendukung lainnya,” katanya.

BACA JUGA:   Bawaslu Provinsi Kalteng Tingkatkan SDM Pengawas Pemilu

Dalam apel tersebut Bambang pun menegaskan, agar personel selalu mengecek jumlah kendaraan dinas maupun persenjataan serta keadaannya, guna memastikan kelayakan dan mengetahui apakah dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan atau tidak. (Hardi/beritasampit.co.id).