Dalam rangka HUT TNI, Korem 102/Pjg Gelar Bhakti Sosial

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 TNI tahun 2020, Komando Resor Militer (Korem) 102/Pjg mengadakan kegiatan Bakti Sosial bertempat di Aula Makorem 102/Pjg jalan Imam Bonjol nomor 5 Kota Palangka Raya, Kalimantan tengah, Jum’at (02/10/2020).

Bakti sosial yang diadakan Korem 102/Pjg dengan cara pemberian bingkisan kepada anggota Persatuan Istri Purnawirawan TNI-Polri (Perip), Persatuan Purnawirawan ABRI (Pepabri), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (Fkppi) dan Pemuda Panca Marga (PPM).

Dalam sambutannya Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan, Kegiatan Bakti Sosial ini, selain untuk bertatap muka dengan para sesepuh TNI juga untuk memberikan dukungan moril, sehingga diharapkan dapat membangkitkan semangat lebih optimis untuk melangkah ke depan yang lebih maju.

BACA JUGA:   Danrem 102 Panju Panjung Apresiasi Prajurit Menangani Covid 19

Dengan harapan apa yang kita lakukan jangan dilihat dari besar atau kecilnya yang kami berikan, tapi hendaknya dilihat sebagai tanda kekeluargaan, kepedulian, keikhlasan Prajurit jajaran Korem 102/Pjg dalam meningkatkan ikatan bathin dengan para sesepuh Perip, Pepabri, Fkppi dan PPM.

Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud rasa syukur atas berkah karunia Tuhan Yang Maha Esa, kerena Korem 102/Pjg dan jajarannya masih tetap eksis dan solid. Dalam kondisi Covid-19 seperti sekarang ini, hendaknya para sesepuh Perip, Pepabri, Fkppi dan PPM dapat menjaga kesehatan dengan Cera mengikuti anjuran atau protokol kesehatan dari pemerintah. “Dengan tujuan untuk menekan penyebaran Covid-19,” katanya.

BACA JUGA:   Menebar Energi Positif Bagi Masyarakat

Lebih lanjut Danrem 102/Pjg berpesan, Dengan cara hidup sehat dan disiplin mengikuti Protokol Kesehatan pasti bisa terhindar dari virus tersebut. “Sederhana kita lakukan dengan selalu menggunakan Masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menjauhi kerumunan,” ungkapnya. (rls)