Kemajuan Rehab Jembatan Handil Gayam Makin Pesat

SAMPIT – Gotong royong antara Satgas TMMD Reguler ke-109 dengan masyarakat dalam melakukan rehab jembatan Handil Gayam di Desa Bapinang Hilir, Kecamatan Pulau Hanaut kini menunjukkan perkembangan yang semakin pesat. Satgas dan warga mulai memasang glandar jembatan.

Dalam pengerjaan jembatan Handil Gayam ini setidaknya melibatkan 18 orang, terdiri dari 9 orang anggota TNI dan 9 orang warga. Sejak pagi, mereka sudah mulai bergerak memasang material jembatan sesuai dengan desain yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA:   TMMD Bantu Selesaikan Persoalan di Tingkat Desa

“Alhamdulilah sejauh ini pengerjaan rehab jembatan Handil Gayam ini terus mengalami kemajuan yang cukup pesat, dan tidak ada kendala yang berarti. Sejauh ini semua berjalan lancar sesuai rencana,” terang Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Czi Akmad Safari, Jumat, 2 Oktober 2020.

Jembatan Handil Gayam merupakan salah satu jembatan yang menjadi sasaran fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut. Sasaran fisik lainnya adalah rehab jembatan Handil Samsu, rehab jembatan Sei Babirah, renovasi Mushola Al Hidayah dan pembangunan pos terpadu.

BACA JUGA:   Renovasi Jembatan Handil Samsu Sudah Masuk Tahap Pemasangan Lantai

Dari lima sasaran fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 tersebut, untuk renovasi Mushola Al Hidayah dan rehab jembatan Sei Babirah sudah hampir rampung. (Rls/beritasampit.co.id).