Pekerjaan Program TMMD Dikebut, Kesehatan dan Keselamatan Tetap yang Utama

SAMPIT – Demi mensukseskan program TMMD ke-109 oleh Kodim 1015/Spt di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Satgas TMMD mulai mengebut beberapa pekerjaan fisik.

Kapten Inf Suraji selaku Komandan Lapangan Satgas TMMD menjelaskan, salah satu program yang menjadi prioritas untuk dikebut adalah pengerjaan rehab jembatan untuk mempermudah akses jalan pihak masyarakat.

BACA JUGA:   TMMD di Desa Sibung, Begini Kesan Warga Desa

“Meski cuaca panas, tidak mematahkan semangat Satgas TMMD dan warga untuk melanjutkan pengerjaan rehab jembatan. Hal ini dilakukan karena sebelum TMMD ditutup semua sasaran baik fisik mau pun nonfisik harus sudah tuntas,” sebutnya, Jumat 2 Oktober 2020.

Menurutnya, kesehatan dan keselamatan baik anggota Satgas mau pun warga yang terlibat dalam TMMD ini tetap diutamakan. Sehingga selama kegiatan berlangsung, tim medis dari Poskes (Pos Kesehatan) Kodim selalu mendampingi Satgas TMMD untuk menyediakan obat-obatan maupun suplemen.

BACA JUGA:   Begini Ungkapan Bangga Warga Pulau Hanaut Untuk Satgas TMMD

“Di satu sisi, pekerjaan harus kita kebut, tapi faktor keamanan dan kesehatan harus tetap diutamakan,” ujar Suraji. (Rls/beritasampit.co.id).