PT PEAK Kembali Bantu Warga Terdampak Banjir di Dua Kecamatan

IST/BERITA SAMPIT - Penyerahan bantuan sembako ke warga terdampak banjir yang langsung diterima Kepala Desa Tumbang Bulan,Yusran belum lama ini.

KASONGAN – Bentuk rasa kepedulian terhadap korban banjir PT Persada Era Agro Kencana (PEAK) kembali membantu meringankan beban para warga yang rumahnya terendam akibat banjir beberapa waktu ini.

Sebelumnya, PT PEAK juga memberikan bantuan serupa di Kecamatan Tasik Payawan, bantuan berupa sembako langsung diterima pihak pemerintah Kecamatan yang selanjutnya disalurkan ke warga-warga daerah Selatan Kabupaten Katingan ini.

Banjir di wilayah Tiga Kecamatan di daerah selatan yaitu Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai ini merupakan banjir kiriman yang terjadi beberapa waktu yang lalu sempat merendam rumah warga di daerah Hulu.

Menyikapi bencana alam tersebut, PT PEAK mengambil bagian membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan terutama dalam penyedian bahan sembako gratis ke warga terdampak banjir.

BACA JUGA:   Bawaslu Gelar Rapat Sentra Gakkumdu, Ini Pesan Bupati Katingan

General Manager (GM) PT PEAK Wawan Sudarwanto, melalui Humasnya Jaswandi P Tandjung mengatakan, pihaknya turut prihatin terhadap musibah banjir yang melanda tiga kecamatan di wilayah selatan Kabupaten Katingan ini.

Menurut Jaswandi sapaan akrab, pihaknya belum lama ini menyerahkan bantuan bantuan sembako ke Tumbang Bulan kecamatan Mendawai. Hampir semua rumah warga di daerah ini terendam banjir, akibatnya aktifitas masyarakat juga terhambat.

“Kita baru-baru ini menyerahkan bantuan berupa beras isi 5 Kg 50 Pack, Minyak Goreng isi 1 litr 50 bks, Mie 12 Dus. Selain itu juga ada pelayan obat gratis,” tutur Jaswandi dengan beritasampit.co.id Jumat, 02 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Jalan Trans Kalimantan di Kasongan Tergenang Banjir Paling Parah
IST/BERITA SAMPIT – Penyerahan bantuan sembako ke warga terdampak banjir yang langsung diterima Kepala Desa Galinggang.

Ditambahkanya, selain itu pihak PT PEAK melakukan hal serupa di Desa Galinggang Kecamatan Kamipang, pasalnya desa tersebut juga mengalami banjir dan merendampkan hampir semua rumah warga.

“Di desa Galinggang, kami juga mennyerahkan bantuan berupa beras isi 5 kg 100 pack, Minyak goreng isi 1 liter 100 bks, Mie Instan 25 Dus,” terang Jas.

Pihaknya juga mengakui, bantuan yang diberikan tidak seberapa banyak. Meski begitu diharapkan mampu meringankan beban warga yang terkena dampak banjir.

“Semoga musibah banjir ini bisa secepatnya normal kembali, kami atas nama PT PEAK turut prihatin dan menjadi tugas kami membantu warga kita yang sedang mengalami musibah,” pungkasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)