Sambut Hari Jadi Kobar Ke 61, Bupati dan Wakil Bupati Ziarah Ke Makam Pendiri Kobar

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah saat ziarah ke makam para pendiri Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Menyambut Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang jatuh pada 3 Oktober 2020, Bupati Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah beserta unsur Forkopimda ziarah ke makam pendiri Kobar, Jumat 2 Oktober 2020.

Kegiatan ziarah tersebut, secera rutin digelar setiap tahun dalam menyambut Hari Jadi Kobar untuk menghormat jasa-jasa para pendiri Kabupaten Kobar.

Walaupun cuaca mendung dan turun hujan rintik, tidak menyurutkan semangat Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah untuk ziarah ke sejumlah lokasi pemakaman umum SKIP dalam Kota Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Bantu Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Lamandau

Ada 6 makam pendiri Kobar, diantaranya makam Gusti Moch Sanusi, Azhar Mukhtas, Dahlan Abas, Abdullah Mahmud, Djanuri dan Ahmad Said. Kemudian ziarah dilanjutkan ke pusara komplek. Makam Pangeran Ratu Anum Kusumayudha (Sultan Kutaringin XI), Pangeran Ratu Immanudin (Sultan Kutaringin IX), Pangeran Ratu Ahmad Hermansyah (Sultan Kutaringin X), dan Pangeran Ratu Sukma Alamsyah (Sultan Kutaringin XIII) di Makam Kerajaan (Gubah Bosar dan Gubah Kocit) yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Raja, Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Dandim 1014 PBun Ajak Wartawan Tangkal Hoaks

Dalam sambutannya Nurhidayah menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi- tingginnya kepada pendiri Kobar atas jasa dan amal baktinya dalam membangun Kobar, semoga segala amal baiknya diterima Allah SWT.

Selain melakukan peletakan karangan bunga, dan menaburkan bunga, kemudian dengan penuh khusyuk dan hidmat dilakukan doa bersama. (Man/beritasampit.co.id).