Satgas TMMD Reg 109 Kodim 1012/Buntok Terus Genjot Sasaran Fisik

TAMIANG LAYANG – Pasokan maerial bangunan terus dilakukan membuat Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1012/Buntok terus menggenjeot pekerjaan sasaran fisik berupa pembangunan pemasangan Gorong-gorong untuk Pembuangan air di Dusun Layung, Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur.

Pemerataan pembangunan merupakan tujuan dari program TMMD, untuk Desa yang berada di pelosok dan juga perbatasan serta daerah tertinggal. Dengan pemerataan pembangunan tersebut tentu akan membantu masyarakat menjadi lebih maju.

Di lokasi TMMD Reg 109 Kodim 1012/Buntok, Pasiter Kapten Inf Grati Purnomo mengatakan, apa yang telah dilaksanakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 109 Kodim 1012/Buntok dalam membangun jalan di wilayah Dusun Layung Habang, Desa Sibung merupakan bentuk dalam mewujudkan impian masyarakat.

BACA JUGA:   Penuh Perjuangan, Satgas TMMD Ke-109 Angkut Bahan Sejauh 5 Kilometer

“TNI bersama dengan warga terus bekerja keras bergotong-royong bahu-membahu untuk dapat menyelesaiakn pekerjaan ini,” katanya.

Sementara itu, Serda Haryanto yang bertugas membantu dan mengarahkan sopir truk dan alat berat dalam proses pengedropan material mengatakan, pengerjaan pemasangan gorong-gorong sebagai tempat pembuangan air ini sangat penting karena titik yang dipasang gorong-gorong adalah tempat yang rendah (rawa-rawa) agar pada saat terjadi hujan deras jalan tidak tergenang air.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Pupuk Semangat Gotong Royong

Pengerjaan pemasangan gorong-gorong ini cukup cepat karena didukung beberapa kendaraan truk dan alat berat dalam memasok material, sekaligus didukung sepenuhnya oleh kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. “Dengan kekompakan ini, semoga jalan akan segera dapat digunakan oleh masyarakat guna peningkatan ekonomi,” tutupnya. (rls)