TMMD, Kesehatan dan Keselamatan Tetap yang Utama

SAMPIT – Demi untuk mensukseskan program TMMD ke-109 oleh Kodim 1015/Spt di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Satgas TMMD mulai mengebut beberapa pekerjaan fisik.

Kapten Inf Suraji selaku komandan lapangan Satgas TMMD menjelaskan, salah satu program yang menjadi prioritas untuk dikebut adalah pengerjaan pengerjaan rehab jembatan untuk mempermudah akses jalan pihak masyarakat.

“Meski cuaca panas, tidak mematahkan semangat Satgas TMMD dan warga untuk melanjutkan pengerjaan rehab jembatan. Hal ini dilakukan karena sebelum TMMD ditutup semua sasaran baik fisik mau pun nonfisik harus sudah tuntas,” sebutnya, Jum’at 2 Oktober 2020.

Menurutnya, kesehatan dan keselamatan baik anggota Satgas mau pun warga yang terlibat dalam TMMD ini tetap diutamakan. Sehingga selama kegiatan berlangsung, tim medis dari Poskes (Pos Kesehatan) Kodim selalu mendampingi Satgas TMMD untuk menyediakan obat-obatan maupun suplemen.

“Di satu sisi, pekerjaan harus kita kebut, tapi faktor keamanan dan kesehatan harus tetap diutamakan,” ujar Suraji.(rls)