Warga dan Satgas TMMD Lakukan Pengecetan Mushallah

SAMPIT – Kerja keras yang dilakukan oleh TNI Satgas TMMD dan warga dalam merehab Mushola salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-109 Kodim 1015/Sampit di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut mulai menampakan hasilnya, Jumat (02/10/2020).

Kegiatan gotong-royong, bahu membahu  yang dilakukan Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1015/Sampit dan masyarakat sebagai bentuk kepedulian serta salah satu upaya  membangun masyarakat  yang berkarakter serta religius, ditengah pesatnya kemajuan jaman  sehingga tidak mudah terpengaruh dampak negatif yang ada.

Di pertengahan pelaksanaan TMMD, anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1015/Sampit mulai cat dinding mushola dan diharapkan tidak lama lagi perehaban Mushola itu akan tuntas.

BACA JUGA:   Bupati Bartim Sambut Tim Wasev Mabes TNI AD

“Progres perehaban Mushola, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD boleh dikatakan sangat luar biasa cepat. Yang saya tahu beberapa kali Satga dan warga sempat lembur,” ujar salah seorang satgas.

Komandan Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1015/Sampit Letkol CZI Akhmad Safari disela-sela kesibukannya meminta satgas TMMD dapat mengerjakan pembangunan musholla tersebut dengan tepat waktu namun tidak mengabaikan kwalitas harus sesuai speksifikasi.

“Diharapkan pembangunan Musholla tersebut lebih cepat selesai, sehingga nantinya bisa digunakan untuk menjalankan ibadah dan mengaji bagi anak-anak dan remaja ataupun umat muslim khususnya di lingkungan tersebut,” kata Letkol CZI Akhmad Safari.

BACA JUGA:   Sejumlah Kegiatan TMMD Ternyata Permintaan Masyarakat

Dansatgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1015/Sampit Letkol CZI Akhmad Safari menambahkan dengan semangat gotong royong, kebersamaan baik antara sesama anggota Satgas TMMD maupun dengan masyarakat menjadi sarana dalam mewujudkan serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan gotong-royong seperti ini harus terus ditumbuhkan kepada anggota Satgas bersama semua masyarakat tidak hanya dalam program TMMD, agar dikemudian hari hal seperti inilah yang menjadi salah satu pendorong dalam memperkokoh persatuan sehingga terwujud ketahanan wilayah yang kuat,” ungkap Dansatgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1015/Sampit. (rls)